Latest Posts

Dapatkan Buku-buku Rohani Terbaru Anda Di Mahanila Store

Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola

Horizontal Random Posts

Today Quotes

Latest News

MyLiveChat

Shoutbox

Guest Book

Welcome, Today's date is : Guestbook

Silahkan Isi Buku Tamu Ini:

Mohon Karunianya

Website ini kami buat dengan mengutip dari berbagai sumber seperti:
1. Bhagavad-gita Menurut Aslinya
2. Srimad Bhagavatam, Purana
3. Krishna Katha, Mahabharata, Ramayana
4. Facebook, Website
5. Dan referensi lainnya

Tujuan kami untuk saling berbagi pengetahuan rohani, dan tidak ada niatan kami untuk menggurui.

Mohon karunianya dari saudara-saudari sekalian untuk saling berbagi demi kehidupan rohani kita yang lebih baik.

Semoga niatan kecil kami ini bisa membantu kita menjalani kehidupan bhakti rohani yang semakin mantap.

Kami menyadari, apa yang kami sajikan disini jauh dari layak apalagi sempurna, marilah kita bersama-sama saling membantu untuk menyempurnakannya.

Terimakasih dan salam sejahtera,
Sanatana Dharma Indonesia
Admin - (Website Developer)


Live Traffics

TOP Commentators
Mahanila Store. Powered by Blogger.

Total Daily Counters (Start 02-Dec-2017)

AmazingCounters.com

Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

WhatsApp SMS

Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)


Our Daily Routine Activities:

1. Chant Mahamantra Hare Krishna (16 Rounds)
2. Mangala Arathi
3. Read Srimad Bhagavatam (1 Chapter)
4. Sandhya Arathi
5. Read Srimad Bhagavad-gita (1 Chapter)
6. Study Srila Prabupada's Books/ Literatures






Sanatana Dharma Ind-Fanpage

Website Rank

Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

WhatsApp SMS

Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)

MAHANILA STORE (HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM)

Menjual buku-buku rohani Srimad Bhagavad-gita, Srimad Bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, Lautan Manisnya Rasa Bhakti, Krishna Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, Purana, Kue Kering, Dupa, Aksesoris, Kartal, Mrdanga, Saree, Air Gangga, Dipa, Kurta, Dhotti, Kipas Cemara, Kipas Bulu Merak, Poster, Japamala, Kantong Japa, Gelang, Kantimala, Rok Gopi, Choli, Blues, Pin, Bros, Kaos, Desain Website dan Database Microsoft Access, Logo, Neon Box, Safety Sign dll. Hubungi Kami di HP/WA: 0812-7740-3909

SDI Latest News

Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)
Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami. Kunjungan Anda Berikutnya Sangat Kami Nantikan.

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

Tuesday, December 5, 2017

Widgets

Widgets

'

Srimad Bhagavatam 1.12


SB 1.12.1 : Resi Śaunaka berkata: Kehamilan Uttarā, ibu Mahārāja Parīkṣit, dihancurkan oleh senjata brahmāstra yang mengerikan dan tidak kasat mata yang dilepaskan oleh Aṣvatthāmā. Namun Mahārāja Parīkṣit diselamatkan oleh Tuhan Yang Mahakuasa.   

SB 1.12.2 : Bagaimana Mahārāja Parīkṣit yang agung, yang sangat cerdas dan penyembah agung, lahir dari kandungan itu? Bagaimana kematiannya terjadi, dan apa yang dicapainya setelah kematiannya?   

SB 1.12.3 : Kami semua dengan sangat hormat ingin mendengar tentang beliau (Mahārāja Parīkṣit) kepada siapa Śukadeva Gosvāmī telah menyampaikan pengetahuan transendental. Mohon berbicara mengenai hal ini.      

SB 1.12.4 : Śrī Sūta Gosvāmī berkata: Mahārāja Yudhiṣṭhira berlaku dermawan kepada semua orang selama masa pemerintahannya. Beliau persis seperti ayahnya. Beliau tidak mempunyai ambisi pribadi dan bebas dari segala jenis kepuasan indera karena pelayanannya yang terus-menerus kepada kaki-padma Tuhan Śrī Kṛṣṇa.   

SB 1.12.5 : Tersiarnya kabar bahkan mencapai planet surgawi tentang kekayaan material Mahārāja Yudhisthira, kurban-kurban suci yang membuatnya akan mencapai tempat yang lebih baik, ratunya, saudara-saudaranya yang perkasa, tanahnya yang luas, kekuasaannya untuk memerintah planet bumi, dan kemasyhurannya, dsb.   

SB 1.12.6 : Wahai para brāhmaṇa, kekayaan sang raja begitu memesona hingga para penghuni surga pun ingin memilikinya. Tetapi karena beliau tekun dalam pelayanan bakti kepada Tuhan, tidak ada yang dapat memuaskannya kecuali pelayanan bakti kepada Tuhan.   

SB 1.12.7 : Wahai putra Bhṛgu [Śaunaka], ketika bayi Parīkṣit, petarung besar, berada di dalam kandungan ibunya, Uttarā, dan sedang menderita akibat panas membakar dari brahmāstra [dilepaskan oleh Aṣvatthāmā], beliau dapat melihat Tuhan Yang Maha Esa datang menuju kearahnya.   

SB 1.12.8 : Dia [Tuhan] hanya setinggi ibu jari, namun Dia serba-transendental. Dia mempunyai badan sempurna yang sangat tampan, berwarna kehitaman, dan Dia berbusana kuning halilintar dan sebuah mahkota emas yang cemer-lang. Demikianlah Dia dilihat oleh sang bayi.   

SB 1.12.9 : Tuhan dengan berlengan empat, anting-anting berwarna emas cair dan mata merah darah penuh kemarahan. Ke-tika Dia bergerak mondar-mandir, Diri-Nya terus menerus dikitari oleh gada-Nya dengan gerakan laksana bintang jatuh.     

SB 1.12.10 : Dengan demikian Tuhan memusnahkan adanya radiasi brahmāstra, seperti halnya matahari menguapkan setetes  embun. Dia diperhatikan oleh sang bayi, yang berpikir tentang siapa Dia. 

SB 1.12.11 : Ketika sedang diamati oleh sang bayi, Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa, Roh Yang Utama dari semua orang dan pelindung kebenaran, yang memencar ke segala penjuru dan yang tidak dibatasi oleh waktu dan ruang, seketika menghilang.   

SB 1.12.12 : Setelah itu, ketika semua pertanda baik dari zodiak terwujud secara berangsur, lahirlah ahli waris yang sah dari Pāṇḍu, yang keperkasaannya akan sama dengan beliau.   

SB 1.12.13 : Raja Yudhiṣṭhira, yang sangat senang dengan lahirnya Mahārāja Parīkṣit, melaksanakan upacara pensucian berkenaan dengan kelahiran. Para brāhmaṇa terpelajar, dipimpin oleh Daumya dan Kṛpa, membacakan syair-syair yang bertuah.   

SB 1.12.14 : Dalam rangka kelahiran seorang putra, sang Raja, yang mengetahui bagaimana, dimana dan kapan derma hendak-nya diberikan, memberikan emas, tanah, desa-desa, gajah-gajah, kuda-kuda dan pangan berupa bijian-bijian yang bermutu kepada para brāhmaṇa.   

SB 1.12.15 : Para brāhmaṇa terpelajar, yang sangat puas dengan derma dari Raja, menjulukinya sebagai pemimpin di kalangan para Puru dan memberitahukan kepadanya bahwa putra-nya pasti berada dalam garis keturunan dari para Puru.   

SB 1.12.16 : Para brāhmaṇa berkata: Putra yang tanpa dosa ini telah diselamatkan oleh Śrī Viṣṇu yang maha-perkasa dan maha-ada, Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, dengan tujuan untuk mengikat anda. Beliau diselamatkan ketika beliau ditakdirkan untuk dihancurkan oleh senjata supranatural yang tak tertandingi.   

SB 1.12.17 : Untuk alasan inilah anak ini akan sangat terkenal di dunia sebagai seseorang yang dilindungi oleh Personalitas Tuhan Yang Maha Esa. Wahai yang paling beruntung, tidak diragukan lagi bahwa anak ini akan menjadi penyembah Tuhan kelas utama dan akan memiliki semua sifat baik.   

SB 1.12.18 : Raja yang baik itu (Yudhiṣṭhira) bertanya: Wahai roh-roh yang agung, apakah dia akan menjadi seorang raja yang suci, saleh dalam namanya dan masyhur dan dipuji karena apa yang dicapainya, sebagaimana pribadi-pribadi lainnya yang muncul dalam keluarga besar kerajaan ini?   

SB 1.12.19 : Para brāhmaṇa yang terpelajar berkata: Wahai putra Pṛthā, anak ini akan persis seperti Raja Ikṣvāku, putra Manu, dalam memelihara semua yang lahir. Dan dalam hal menjalani prinsip-prinsip ke-brāhmaṇa-an, terutama dalam menepati janjinya, beliau akan persis seperti Rāma, Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, putra Mahārāja Daṣaratha.   

SB 1.12.20 : Anak ini akan menjadi pemberi derma yang sangat murah hati dan pelindung bagi mereka yang berserah-diri, seperti Raja Śibi yang masyhur dari negeri Uṣīnara. Dan beliau akan memperluas nama dan kemasyhuran keluarganya seperti Bharata, putra Mahārāja Duṣyanta.   

SB 1.12.21 : Di kalangan pemanah ulung, anak ini akan sebaik Arjuna. Beliau akan menjadi tak teralangi ibarat api, dan tak dapat diungguli ibarat samudra.   

SB 1.12.22 : Anak ini akan menjadi sekuat singa, dan pantas sebagai tempat berlindung seperti halnya Pegunungan Himalaya. Beliau akan mempunyai sifat sabar seperti bumi, dan setoleran orang tuanya.   

SB 1.12.23 : Anak ini akan menjadi seperti kakeknya Yudhiṣṭhira atau Brahmā dalam hal ketenangan pikiran. Beliau akan murah hati seperti penguasa Bukit Kailāsa, Śiva. Dan beliau akan menjadi tempat berlindung bagi semua orang, seperti Personalitas Tuhan Yang Maha Esa Nārāyaṇa, yang bahkan adalah tempat berlindung dewi fortuna.   

SB 1.12.24 : Anak ini akan menjadi hampir sebaik Śrī Kṛṣṇa karena selalu mengikuti jejak langkah-Nya. Dalam hal kemurahan hati beliau akan menjadi seagung Raja Rantideva. Dan dalam hal agama beliau akan seperti Mahārāja Yayāti.   

SB 1.12.25 : Anak ini akan seperti Bali Mahārāja dalam hal kesabaran, seorang penyembah Śrī Kṛṣṇa yang teguh seperti Prahlāda Mahārāja, seorang pelaku banyak kurban suci aṣvamedha [kuda] dan seorang pengikut tokoh-tokoh tua dan berpengalaman.   

SB 1.12.26 : Anak ini akan menjadi ayah dari raja-raja yang akan seperti para resi. Untuk kedamaian dunia dan untuk kepentingan agama, beliau akan menjadi penghukum para koruptor dan orang-orang yang suka bertengkar.   

SB 1.12.27 : Setelah mendengar tentang kematiannya, yang akan disebabkan oleh gigitan seekor burung berkepala ular yang dikirim oleh putra seorang brāhmaṇa, beliau akan melepaskan dirinya dari ikatan material dan berserah-diri kepada Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa, dan berlindung kepada-Nya.   

SB 1.12.28 : Setelah bertanya mengenai pengetahuan yang benar tentang sang diri kepada putra Vyāsadeva, yang akan menjadi seorang filosof besar, beliau akan melepaskan segala ikatan material, dan mencapai kehidupan yang bebas dari rasa takut.   

SB 1.12.29 : Dengan demikian mereka yang ahli dalam pengetahuan astrologi dan dalam pelaksanaan upacara kelahiran memberitahukan Raja Yudhiṣṭhira tentang sejarah masa depan anaknya. Kemudian, setelah menerima pemberian secara berlimpah, mereka semua kembali ke rumah masing-masing.   

SB 1.12.30 : Jadi putranya akan menjadi termasyhur di dunia sebagai Parīkṣit (yang mengamati/ periksa-ed) karena beliau akan datang untuk memeriksa semua manusia dalam pencariannya akan sosok yang pernah dilihatnya sebelum kelahirannya. Dengan demikian beliau akan datang untuk senantiasa memikirkan Dia (Tuhan).   

SB 1.12.31 : Seperti bulan, selama empatbelas hari menjelang purnama, bertambah besar hari demi hari, demikian juga putra mahkota [Parīkṣit] dalam waktu singkat tumbuh dengan cemerlang di bawah asuhan dan fasilitas-fasilitas lengkap dari para kakek pembimbingnya.   

SB 1.12.32 : Juga pada saat itu, Raja Yudhiṣṭhira mempertimbangkan untuk mengadakan upacara kurban suci kuda agar dibebaskan dari dosa-dosa yang timbul dari pertempuran  dengan kerabat keluarga. Namun beliau menjadi agak cemas tentang bagaimana caranya mendapatkan biaya, karena tidak terdapat dana surplus di luar yang diperoleh dari pajak dan denda.   

SB 1.12.33 : Mengerti akan keinginan hati sang Raja, saudara-saudaranya, seperti yang disarankan oleh Śrī Kṛṣṇa yang tak pernah gagal, mengumpulkan kekayaan yang cukup dari daerah Utara [yang ditinggalkan oleh Raja Marutta].   

SB 1.12.34 : Dengan kekayaan tersebut, sang Raja sanggup menyediakan bahan-bahan untuk tiga kurban suci kuda. Dengan demikian Raja Yudhiṣṭhira yang saleh, yang merasa sangat cemas setelah Perang Kurukṣetra, memuaskan Śrī Hari, Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa.     

SB 1.12.35 : Tuhan Śrī Kṛṣṇa, Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa, karena diundang untuk menghadiri kurban suci itu oleh Mahārāja Yudhiṣṭhira, memastikan bahwa upacara itu dilaksanakan oleh para brāhmaṇa yang berkualifikasi [lahir dua kali]. Setelah itu, untuk menyenangkan para kerabat, Śrī Kṛṣṇa tinggal di sana selama beberapa bulan.   

SB 1.12.36 : Wahai Śaunaka, setelah itu Tuhan, sesudah berpamitan kepada Raja Yudhiṣṭhira, Draupadī, dan kerabat lainnya, berangkat menuju kota Dvārakā, didampingi oleh Arjuna dan anggota-anggota dinasti Yadu lainnya.   Demikian selesailah penjelasan Bhaktivedanta mengenai Skanda Satu, Bab Duabelas, Śrīmad-Bhāgavatam, yang berjudul “Kelahiran Mahārāja Parīkṣit.” 


Visit Related Posts Below:













  • Mau Beli Buku Bhagavad-gita, Srimad-bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, dll?
    Senin - Minggu - Hari Libur | 08.00 - 21.00 WIB | http://mahanilastore.blogspot.com
    0812-7740-3909 dan 0819-9108-4996

    SMS/PHONE  : 0812-7740-3909 (Mahanila) dan 0819-9108-4996 (Susanti)
                           : 0819-9109-9321 (Mahanila)
    WhatsApp     : 0812-7740-3909 (Mahanila) dan 0819-9108-4996 (Susanti)
    BBM               : 5D40CF2D dan D5E8718B

    Menjual buku-buku rohani Srimad Bhagavad-gita, Srimad Bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, Lautan Manisnya Rasa Bhakti, Krishna Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa, Purana, Kue Kering, Dupa, Aksesoris, Kartal, Mrdanga, Saree, Air Gangga, Dipa, Kurta, Dhotti, Kipas Cemara, Kipas Bulu Merak, Poster, Japamala, Kantong Japa, Gelang, Kantimala, Rok Gopi, Choli, Blues, Pin, Bros, Kaos, Desain Website dan Database Microsoft Access, Logo, Neon Box, Safety Sign dll.

    Terimakasih Atas Kunjungan Anda.

    Ditulis Oleh: Sanatana Dharma Indonesia

    Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul: " Srimad Bhagavatam 1.12". Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Kami menunggu tanggapan untuk saling berbagi melalui komentar di bawah ini. Mari kita bersama-sama saling berbagi pengetahuan kerohanian untuk meningkatkan kualitas hidup kita yang sesungguhnya. Kami sangat berterimakasih atas semua pihak yang telah berkenan membantu mengembangkan website ini. Semoga usaha kita ini membuahkan hasil yang baik.

    :: Thank you for visiting Sanatana Dharma Indonesia! ::

    Follow him on:

    Reaksi:

    Post a Comment

    Sanatana Dharma Indonesia memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk saling berbagi Pengetahuan Kerohanian. Silahkan memberikan masukan positif yang membangun demi kemajuan rohani kita bersama semuanya. Terima kasih atas kunjungan Anda.

    Ads

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

    WhatsApp SMS

    Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)

    Admin Control Panel

    New Post | Settings | Change Layout | Edit HTML | Moderate Comments | Sign Out

     

    Horizontal Random Posts


    Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

    Dapatkan Koleksi Terbaru Buku-buku Rohani Di Mahanila Store

    Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola

    New Crosscol Bottom



    Mari Kita Saling Membantu Misi Srila Prabhupada Dengan Menyebarkan Buku-buku Rohani

    Semua Buku Ini Dapat Dipesan Di MAHANILA STORE HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM

    Hubungi: Mahanila Das di HP/WA: 0812-7740-3909

    Mahanila Store

    Bhagavad Gita.

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Krishna Jilid 3

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Brahmacari

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Usaha Mencari Pembebasan

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Upadesamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    A Second Chance

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Dengan Membaca Buku-buku Karya Srila Prabhupada Kita Akan Mendapatkan Pemahaman Spiritual Yang Lebih Mendalam

    Semua Buku Ini Dapat Dipesan Di MAHANILA STORE HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM

    Hubungi: Mahanila Das di HP/WA: 0812-7740-3909

    Mahanila Store

    Bhagavad Gita.

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Sri Caitanya Caritamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Kesempurnaan Yoga

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Gita Mahamatya

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Upadesamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    A Second Chance

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    DAPATKAN KOLEKSI BUKU TERBARU KAMI

    MAHANILA STORE (SAHABAT BELANJA ANDA)

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    DAFTAR BUKU-BUKU TERLARIS

    TELAH TERJUAL DI DISELURUH INDONESIA

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Avatara

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Di Luar Kelahiran dan Kematian

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Dharma Menurut Veda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Today Quotes

    Srimad Bhagavad-gita

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 1

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Caitanya Caritamrta

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 2

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Portal Pulsa

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 3

    Mahanila Store Mahanila Store Mahanila Store

    A Second Chance

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 4

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Related Posts

    Tambahan Crosscol Bawah

    he krishna karuna-sindho dina-bandho jagat-pate gopesa gopika-kanta radha-kanta namo 'stu te
    O Sri Krishna yang hamba cintai, Andalah kawan bagi orang yang berdukacita, Andalah sumber ciptaan. Andalah tuan bagi para gopi dan Andalah yang mencintai Radharani. Hamba bersujud dengan hormat kepada Anda.


    Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

    Bouncing ball Bouncing ball Bouncing ball Sanatana Dharma Indonesia Visit Mahanila Store at http://mahanilastore.blogspot.com
    [Mahanila].. [Mahanila Store].. [Sanatana Dharma Indonesia].. [Mahanila Rent Car Batam].. [Cakadola Store].. [Sadhu Guru Sastra].. [Nityam Bhagavata Sevaya]
    [Cara Belanja].. [Kontak].. [About Us].. [Testimonial]..
    Silahkan Preview Website Favorit Anda!
    Latest Posts

    Copyright © 2013-17 Sanatana Dharma Indonesia. All Rights Reserved.