Latest Posts

Dapatkan Buku-buku Rohani Terbaru Anda Di Mahanila Store

Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola

Horizontal Random Posts

Today Quotes

Latest News

MyLiveChat

Shoutbox

Guest Book

Welcome, Today's date is : Guestbook

Silahkan Isi Buku Tamu Ini:

Mohon Karunianya

Website ini kami buat dengan mengutip dari berbagai sumber seperti:
1. Bhagavad-gita Menurut Aslinya
2. Srimad Bhagavatam, Purana
3. Krishna Katha, Mahabharata, Ramayana
4. Facebook, WhatsApp, Website
5. Dan referensi lainnya

Tujuan kami untuk saling berbagi pengetahuan rohani, dan tidak ada niatan kami untuk menggurui.

Mohon karunianya dari saudara-saudari sekalian untuk saling berbagi demi kehidupan rohani kita yang lebih baik.

Semoga niatan kecil kami ini bisa membantu kita menjalani kehidupan bhakti rohani yang semakin mantap.

Kami menyadari, apa yang kami sajikan disini jauh dari layak apalagi sempurna, marilah kita bersama-sama saling membantu untuk menyempurnakannya.

Terimakasih dan salam sejahtera,
Sanatana Dharma Indonesia
Admin - (Website Developer)


Live Traffics

TOP Commentators
Mahanila Store. Powered by Blogger.

Total Daily Counters (Start 02-Dec-2017)

AmazingCounters.com

Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

WhatsApp SMS

Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)


Our Daily Routine Activities:

1. Chant Mahamantra Hare Krishna (16 Rounds)
2. Mangala Arathi
3. Read Srimad Bhagavatam (1 Chapter)
4. Sandhya Arathi
5. Read Srimad Bhagavad-gita (1 Chapter)
6. Study Srila Prabupada's Books/ Literatures






Sanatana Dharma Ind-Fanpage

Website Rank

Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

WhatsApp SMS

Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)

MAHANILA STORE (HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM)

Menjual buku-buku rohani Srimad Bhagavad-gita, Srimad Bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, Lautan Manisnya Rasa Bhakti, Krishna Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, Purana, Kue Kering, Dupa, Aksesoris, Kartal, Mrdanga, Saree, Air Gangga, Dipa, Kurta, Dhotti, Kipas Cemara, Kipas Bulu Merak, Poster, Japamala, Kantong Japa, Gelang, Kantimala, Rok Gopi, Choli, Blues, Pin, Bros, Kaos, Desain Website dan Database Microsoft Access, Logo, Neon Box, Safety Sign dll. Hubungi Kami di HP/WA: 0812-7740-3909

SDI Latest News

Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)
Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami. Kunjungan Anda Berikutnya Sangat Kami Nantikan.

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

Tuesday, December 5, 2017

Widgets

Widgets

'

Srimad Bhagavatam 1.9

SB 1.9.1 : Sūta Gosvāmī berkata: Dihantui oleh ketakutan akibat telah membunuh begitu banyak warga saat Perang Kurukṣetra, Mahārāja Yudhiṣṭhira pergi ke tempat terjadinya pembantaian itu. Di sana, Bhīṣmadeva sedang terbaring di atas tempat tidur anak panah, dalam keadaan tak berdaya.  
SB 1.9.2 : Pada waktu itu, semua saudaranya ikut dengan menaiki kereta-kereta indah ditarik oleh kuda-kuda kelas utama yang dihias dengan perhiasan emas. Vyāsa dan para ṛṣī seperti Dhaumya [pendeta terpelajar para Pāṇḍava] dan yang lainnya juga mengiringi mereka. 

SB 1.9.3 : Wahai resi di kalangan para brāhmaṇa, Śrī Kṛṣṇa, Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa, juga ikut, duduk satu kereta dengan Arjuna. Dengan demikian, Mahārāja Yudhiṣṭhira tampak sangat berwibawa, seperti Kuvera diiringi oleh rekan-rekannya [para Guhyaka].   

SB 1.9.4 : Melihat beliau [Bhīṣma] terbaring di atas tanah, seperti seorang dewa yang jatuh dari langit, Raja Pāṇḍava Yudhiṣṭhira, bersama dengan adik-adiknya dan juga Śrī Kṛṣṇa, bersujud dengan hormat di hadapan beliau.   

SB 1.9.5 : Hanya untuk melihat pemimpin dari keturunan-keturunan Mahārāja Bhārata [Bhīṣma], semua insan mulia di alam semesta, yaitu ṛṣī-ṛṣī di kalangan para dewa, ṛṣī-ṛṣī di kalangan para brāhmaṇa dan ṛṣī-ṛṣī di kalangan para raja, yang semua mantap dalam sifat kebaikan, berkumpul di sana.   

SB 1.9.6 : Semua resi seperti Parvata Muni, Nārada, Dhaumya, Vyāsa inkarnasi Tuhan, Bṛhadaṣva, Bharadvāja dan Paraṣurāma bersama murid-muridnya, Vasiṣṭha, Indrapramada, Trita, Gṛtsamada, Asita, Kakṣīvān, Gautama, Atri, Kauṣika dan Sudarṣana hadir.  
SB 1.9.8 : Banyak tokoh lain seperti Śukadeva Gosvāmī dan insan-insan suci lain, Kaṣyapa dan Ańgirasa dan lain-lain semua tiba di tempat itu, ditemani oleh masing-masing murid mereka. 
  
SB 1.9.9 : Bhīṣmadeva, yang terbaik di kalangan delapan Vasu, menerima dan menyambut kedatangan semua ṛṣī yang mulia dan perkasa yang telah berkumpul di sana, sebab beliau mengetahui semua prinsip keagamaan dengan sempurna menurut waktu dan tempat. 
  
SB 1.9.10 : Tuhan Śrī Kṛṣṇa bersemayam di dalam hati semua makhluk, namun Dia mewujudkan bentuk transendental-Nya melalui kekuatan internal-Nya. Tuhan yang sama inilah yang sedang duduk di hadapan Bhīṣmadeva. Oleh karena Bhīṣmadeva mengetahui kebesaran Tuhan Śrī Kṛṣṇa, beliau memuja-Nya sebagaimana mestinya. 
  
SB 1.9.11 : Putra-putra Mahārāja Pāṇḍu duduk diam di dekatnya, tergugah rasa sayang terhadap kakek mereka yang sedang menunggu ajal. Melihat hal ini, Bhīṣmadeva menyambut mereka dengan penuh perasaan. Matanya penuh air mata kebahagiaan, sebab beliau terharu oleh rasa kasih sayang.  
SB 1.9.12 : Bhīṣmadeva berkata: Aduh betapa pedihnya derita yang kalian alami dan betapa suatu ketidakadilan yang kalian para insan luhur terima karena menjadi putra-putra personifikasi dharma. Kalian tidak sepatutnya terus hidup di bawah kesulitan-kesulitan itu, tetapi kalian dilindungi oleh kaum brāhmaṇa, Tuhan dan dharma.   

SB 1.9.13 : Sejauh menyangkut Kuntī menantuku, setelah kematian Jenderal besar Pāṇḍu, dia menjadi janda dengan banyak anak, dan karena itu penderitaannya sangat besar. Dan ketika kalian dewasa, dia juga banyak menderita akibat perbuatan kalian.   

SB 1.9.14 : Menurut pendapatku, ini semua adalah disebabkan oleh sang waktu yang tak terhindari, yang di bawah pengendaliannya semua makhluk di seluruh planet terbawa, seperti halnya awan diterbangkan oleh angin.   

SB 1.9.15 : Alangkah hebatnya pengaruh sang waktu yang tidak terhindarkan. Pengaruh waktu tidak dapat diubah—jika tidak demikian, bagaimana mungkin terjadi musibah-musibah di hadapan Mahārāja Yudhiṣṭhira, putra dewa pengendali dharma; Bhīma, ksatria tangguh ahli perang menggunakan gada; pemanah ulung bernama Arjuna dengan busur perkasanya bernama Gāṇḍiva; dan terutama, Tuhan Śrī Kṛṣṇa, yang langsung mengharapkan kesejahteraan para Pāṇḍava?   

SB 1.9.16 : Wahai Raja, tidak seorang pun yang mampu mengetahui rencana Tuhan [Śrī Kṛṣṇa]. Walau pun para filosof besar bertanya secara panjang lebar, mereka kebingungan.  
SB 1.9.17 : Wahai yang terbaik di antara keturunan Bharata [Yudhiṣṭhira], karena itu, aku yakin bahwa semua kejadian ini adalah termasuk dalam rencana Tuhan. Setelah menerima rencana Tuhan yang tak dapat dipahami, engkau ha-rus mengikutinya. Sekarang engkau telah dinobatkan menjadi kepala pemerintahan, sehingga sudah tiba waktunya untuk mengurus para warga yang sudah tanpa daya. 

SB 1.9.18 : Śrī Kṛṣṇa ini tidak lain daripada Personalitas Tuhan yang asli yang tidak terpikirkan. Dialah Nārāyaṇa yang pertama, Sang Penikmat Tertinggi. Tetapi Dia hadir dalam keluarga keturunan Mahārāja Vṛṣṇi sama seperti diri kita, sehingga membuat kita bingung dengan energi yang diciptakan oleh Diri-Nya Sendiri.   

SB 1.9.19 : Wahai Raja, Dewa Śiva, Nārada, resi di kalangan para dewa, dan Kapila, inkarnasi Tuhan, semuanya mengenal dengan sangat rahasia tentang kemuliaan-Nya melalui kontak langsung. 
  
SB 1.9.20 : Wahai Raja, hanya karena ketidaktahuan sajalah engkau berpikiran bahwa personalitas tersebut adalah sepupumu dari pihak ibu, temanmu yang baik, yang mengharapkan kesejahteraanmu, penasihat, duta, dermawan, dan sebagainya, padahal Dia-lah Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa, Śrī Kṛṣṇa.   

SB 1.9.21 : Sebagai Personalitas Tuhan Yang Mutlak, Dia hadir di dalam hati setiap orang. Kemurah hatian-Nya sama terhadap semua orang, dan Dia bebas dari ego palsu pembedaan. Karena itu, apa pun yang dilakukan-Nya bebas dari hal-hal material yang memabukkan. Dia bersikap adil merata.  

SB 1.9.22 : Walaupun Dia bermurah hati kepada semua insan secara sama rata, namun Dia datang di hadapanku dengan penuh keramahan pada waktu hidupku akan berakhir, sebab diriku ini adalah abdi-Nya yang tak pernah lekang dari pelayanan terhadap-Nya.
   
SB 1.9.23 : Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, yang muncul dalam pikiran penyembah melalui bakti dan meditasi yang atentif dan melalui cara menyanyikan nama suci, membebaskan penyembah dari ikatan kegiatan berpahala pada saat penyembah meninggalkan badan materialnya.   

SB 1.9.24 : Semoga Tuhan hamba, Dia yang berlengan empat dan Dia yang berwajah seindah bunga padma dengan dekorasi yang sangat indah, dengan mata laksana merahnya matahari terbit, tersenyum, bermurah hati menunggui diriku di saat aku meninggalkan badan material ini.   

SB 1.9.25 : Sūta Gosvāmī berkata: Mahārāja Yudhiṣṭhira, setelah mendengarkan Bhīṣmadeva berbicara dengan nada yang memohon tersebut, kemudian bertanya kepada beliau, di hadapan semua ṛṣī yang mulia, menyangkut prinsip-prinsip esensial dari berbagai kewajiban-kewajiban keagamaan.
   
SB 1.9.26 : Atas pertanyaan Mahārāja Yudhiṣṭhira, pertama-tama Bhīṣmadeva  mendefinisikan semua pembagian golongan-golongan dan tahap-tahap hidup menurut kualifikasi pribadi orang. Kemudian secara sistematis, dalam duabelas divisi, beliau menguraikan penolakan melalui ketidak-terikatan dan interaksi melalui ikatan.   

SB 1.9.27 : Kemudian beliau menerangkan, dengan pembagian, perbuatan kedermawanan, kegiatan para raja yang pragmatis serta kegiatan untuk mencapai pembebasan. Lalu beliau menerangkan kewajiban-kewajiban kaum perempuan dan para penyembah-Tuhan, baik secara singkat maupun panjang lebar.  
SB 1.9.28 : Kemudian beliau menguraikan kewajiban-kewajiban berbagai golongan dan tahap hidup, dengan mengutip contoh-contoh dari sejarah, sebab beliau sendiri mengetahui kebenaran dengan baik.   
SB 1.9.29 : Pada waktu Bhīṣmadeva sedang menguraikan berbagai dharma, matahari mulai bergerak ke arah utara. Masa-masa seperti inilah yang diinginkan oleh para transendentalis untuk meninggal dunia yang waktunya ditentukan sendiri oleh mereka.   

SB 1.9.30 : Kemudian sosok itu yang telah berbicara tentang berbagai persoalan dengan beribu-ribu arti dan telah bertempur dalam beribu-ribu medan perang dan melindungi beribu-ribu manusia, berhenti bicara, dan setelah bebas sepenuhnya dari segala ikatan, beliau menarik pikirannya dari segala hal lain, membuka matanya lebar-lebar dan menatap Personalitas Tuhan Yang Asli, yang sedang berdiri di hadapannya dengan berlengan empat, yang berbusana warna kuning emas metalik dan bercahaya. 

SB 1.9.31 : Bermeditasi murni, menatap Tuhan Śrī Kṛṣṇa, Bhīṣma segera dibebaskan dari segala hal material yang tidak bertuah dan telah terbebas dari segala kepedihan badan oleh luka-luka panah. Dengan demikian, segala kegiatan lahiriah indera beliau segera berhenti, dan beliau memanjatkan doa transendental kepada pengendali semua makhluk hidup sambil meninggalkan badan materialnya.   

SB 1.9.32 : Bhīṣmadeva berkata: Sekarang perkenankankanlah hamba menjadikan pikiran, perasaan dan keinginan hamba, yang sibuk begitu lama dalam berbagai hal dan tugas kewajiban, khusuk dalam Tuhan Śrī Kṛṣṇa Yang Mahakuasa. Dia selalu puas dalam Diri-Nya Sendiri, tetapi kadang-kadang, selaku pemimpin para penyembah-Nya, Dia menikmati kebahagiaan transendental dengan turun ke dunia material, walaupun dunia material diciptakan hanya dari-Nya.  
SB 1.9.33 : Śrī Kṛṣṇa adalah kawan karib Arjuna. Dia muncul di bumi ini dalam badan transendental-Nya, yang mirip dengan pohon tamāla yang berwarna kebiruan. Badan Kṛṣṇa menarik hati semua makhluk dalam tiga susunan planet [tinggi, pertengahan dan rendah]. Semoga pakaian-Nya yang berwarna kuning emas dan bercahaya serta wajah-Nya yang persis indahnya bunga padma, yang hiasannya dilukis dengan krim kayu cendana, menjadi obyek perhatian hamba, dan semoga hamba tidak menginginkan hasil atau pahala yang bersifat material.   

SB 1.9.34 : Di medan perang, [tempat Śrī Kṛṣṇa melayani Arjuna karena rasa persahabatan], rambut Śrī Kṛṣṇa yang ikal bergelombang berubah warna menjadi keabu-abuan akibat kepulan debu berterbangan dari kaki-kaki kuda. Lantaran kerja Śrī Kṛṣṇa yang menguras tenaga, tetes-tetes keringat membasahi wajah-Nya. Berbagai macam hiasan tersebut, ditambah dengan luka-luka dari runcingnya panah-panah hamba, dinikmati oleh-Nya. Seperti itulah, semoga pikiran hamba tertuju pada Śrī Kṛṣṇa.   
SB 1.9.35 : Tuhan Śrī Kṛṣṇa mematuhi perintah kawan-Nya dan memasuki arena Medan Perang Kurukṣetra di antara pasukan Arjuna dan pasukan Duryodhana. Sembari Śrī Kṛṣṇa berada di sana, Dia mempersingkat usia hidup pihak lawan dengan pandangan sekilas-Nya yang penuh karunia. Usia hidup pihak lawan dipersingkat hanya oleh pandangan-Nya ke arah mereka. Semoga pikiran hamba mantap pada Kṛṣṇa itu.   

SB 1.9.36 : Ketika Arjuna kelihatannya tercemar oleh kebodohan pada waktu dia mengamati para prajurit dan panglima di hadapannya di medan perang, Tuhan menghilangkan kebodohan itu dengan menyampaikan pengetahuan transendental kepadanya. Semoga kaki-padma-Nya selalu tetap sebagai obyek ketertarikan hamba.   

SB 1.9.37 : Kṛṣṇa memenuhi keinginan hamba dan mengorbankan janji-Nya Sendiri. Dia turun dari kereta, mengangkat roda kereta, dan melompat berlari ke arah hamba, bagaikan singa berlari kencang untuk membunuh gajah. Selendang-Nya pun lepas pada waktu Dia berlari. 

SB 1.9.38 : Semoga Dia, Tuhan Śrī Kṛṣṇa, Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa, yang menganugerahkan pembebasan, menjadi tujuan akhir hamba. Di medan perang, Dia menyerang hamba, seakan-akan Dia marah karena luka-luka yang disebabkan oleh panah hamba yang tajam. Perisai-Nya terurai, dan badan-Nya berlumuran darah akibat luka-luka.   

SB 1.9.39 : Pada saat meninggal, semoga ketertarikan utama hamba mengarah kepada Śrī Kṛṣṇa, Personalitas Tuhan. Hamba memusatkan pikiran pada kusir kereta Arjuna yang berdiri dengan cambuk di tangan kanan-Nya dan tali kekang di tangan kiri-Nya. Dia selalu siaga untuk memberi perlindungan kepada kereta Arjuna dengan segala upaya. Mereka yang melihat Dia di Medan Perang Kurukṣetra mencapai bentuk mereka yang asli sesudah meninggal dunia.  
SB 1.9.40 : Semoga pikiran hamba mantap pada Tuhan Śrī Kṛṣṇa, yang gerak dan senyum-Nya yang penuh cinta kasih memikat para gadis Vrajadhāma [para gopī]. Para gadis meniru karakteristik pergerakan Tuhan [sesudah Dia menghilang dari tarian rāsa.]   

SB 1.9.41 : Pada upacara Rājasūya-yajña [kurban suci] yang diselenggarakan oleh Mahārāja Yudhiṣṭhira, di sana ada pertemuan seluruh petinggi dunia, golongan raja dan cendekiawan. Dalam pertemuan itu, Tuhan Śrī Kṛṣṇa dipuja oleh semua hadirin sebagai Personalitas Tuhan Yang Mahamulia. Hamba hadir pada waktu itu, dan hamba ingat peristiwa itu guna memusatkan pikiran hamba pada Tuhan. 

SB 1.9.42 : Sekarang hamba dapat bermeditasi dengan konsentrasi penuh pada Tuhan yang tunggal itu, Śrī Kṛṣṇa, yang kini hadir di hadapan hamba karena hamba telah mampu melampaui kesalahan konsepsi dualitas mengenai kehadiran Dia di dalam hati semua orang, bahkan di dalam hati para spekulan mental sekali pun. Dia ada di dalam hati semua orang. Mungkin matahari terlihat berbeda di tempat yang berbeda, namun matahari adalah satu.  
SB 1.9.43 : Suta Gosvāmī  berkata: Demikianlah Bhīṣmadeva menyatu dalam Roh Yang Utama, Śrī Kṛṣṇa, Personalitas Tertinggi Tuhan Yang Maha Esa, dengan pikiran, ucapan, penglihatan dan perbuatannya. Sehingga beliau diam, dan nafasnya berhenti. 
  
SB 1.9.44 : Setelah semua orang yang hadir di sana mengetahui bahwa Bhīṣmadeva telah menyatu dalam kekekalan yang tidak terhingga dari Yang Mahamutlak, mereka semua terdiam, bagaikan burung di penghujung hari.  
SB 1.9.45 : Sesudah itu, baik manusia maupun para dewa menabuh genderang untuk memberi hormat, dan para raja yang jujur mulai memberi penghormatan. Hujan bunga ditaburkan dari langit.   
SB 1.9.46 : Wahai putra keturunan Bhṛgu [Śaunaka], sesudah Mahārāja Yudhiṣṭhira melakukan upacara untuk jenazah Bhīṣmadeva, beliau diliputi rasa duka yang mendalam selama beberapa waktu.   
SB 1.9.47 : Semua resi yang mulia kemudian memuji Tuhan Śrī Kṛṣṇa, yang hadir di sana, dengan memanjatkan mantra-mantra rahasia dari Veda. Kemudian mereka semua pulang ke tempat pertapaan masing-masing, dengan selalu membawa Tuhan Śrī Kṛṣṇa  di dalam hatinya.   
SB 1.9.48 : Setelah itu, Mahārāja Yudhiṣṭhira segera berangkat menuju ibukota kerajaannya, Hastināpura, bersama Śrī Kṛṣṇa. Di sana Yudhiṣṭhira menenangkan hati pamannya dan bibinya, Gāndhārī, seorang perempuan pertapa.   

SB 1.9.49 : Sesudah ini, Raja mulia yang religius itu, Mahārāja Yudhiṣṭhira, menjalankan kekuasaan seorang raja di kerajaannya dengan tegas menurut berbagai peraturan dan prinsip kerajaan yang disetujui oleh pamannya dan dibenarkan oleh Tuhan Śrī Kṛṣṇa.   

Visit Related Posts Below:














  • Mau Beli Buku Bhagavad-gita, Srimad-bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, dll?
    Senin - Minggu - Hari Libur | 08.00 - 21.00 WIB | http://mahanilastore.blogspot.com
    0812-7740-3909 dan 0819-9108-4996

    SMS/PHONE  : 0812-7740-3909 (Mahanila) dan 0819-9108-4996 (Susanti)
                           : 0819-9109-9321 (Mahanila)
    WhatsApp     : 0812-7740-3909 (Mahanila) dan 0819-9108-4996 (Susanti)
    BBM               : 5D40CF2D dan D5E8718B

    Menjual buku-buku rohani Srimad Bhagavad-gita, Srimad Bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, Lautan Manisnya Rasa Bhakti, Krishna Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa, Purana, Kue Kering, Dupa, Aksesoris, Kartal, Mrdanga, Saree, Air Gangga, Dipa, Kurta, Dhotti, Kipas Cemara, Kipas Bulu Merak, Poster, Japamala, Kantong Japa, Gelang, Kantimala, Rok Gopi, Choli, Blues, Pin, Bros, Kaos, Desain Website dan Database Microsoft Access, Logo, Neon Box, Safety Sign dll.

    Terimakasih Atas Kunjungan Anda.

    Ditulis Oleh: Sanatana Dharma Indonesia

    Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul: " Srimad Bhagavatam 1.9". Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Kami menunggu tanggapan untuk saling berbagi melalui komentar di bawah ini. Mari kita bersama-sama saling berbagi pengetahuan kerohanian untuk meningkatkan kualitas hidup kita yang sesungguhnya. Kami sangat berterimakasih atas semua pihak yang telah berkenan membantu mengembangkan website ini. Semoga usaha kita ini membuahkan hasil yang baik.

    :: Thank you for visiting Sanatana Dharma Indonesia! ::

    Follow him on:

    Reaksi:

    Post a Comment

    Sanatana Dharma Indonesia memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk saling berbagi Pengetahuan Kerohanian. Silahkan memberikan masukan positif yang membangun demi kemajuan rohani kita bersama semuanya. Terima kasih atas kunjungan Anda.

    Ads

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

    WhatsApp SMS

    Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)

    Download Files

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    Admin Control Panel

    New Post | Settings | Change Layout | Edit HTML | Moderate Comments | Sign Out

     

    Horizontal Random Posts


    Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

    Dapatkan Koleksi Terbaru Buku-buku Rohani Di Mahanila Store

    Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola

    New Crosscol Bottom



    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    Mari Kita Saling Membantu Misi Srila Prabhupada Dengan Menyebarkan Buku-buku Rohani

    Semua Buku Ini Dapat Dipesan Di MAHANILA STORE HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM

    Hubungi: Mahanila Das di HP/WA: 0812-7740-3909

    Mahanila Store

    Bhagavad Gita.

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Krishna Jilid 3

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Brahmacari

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Usaha Mencari Pembebasan

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Upadesamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    A Second Chance

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Dengan Membaca Buku-buku Karya Srila Prabhupada Kita Akan Mendapatkan Pemahaman Spiritual Yang Lebih Mendalam

    Semua Buku Ini Dapat Dipesan Di MAHANILA STORE HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM

    Hubungi: Mahanila Das di HP/WA: 0812-7740-3909

    Mahanila Store

    Bhagavad Gita.

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Sri Caitanya Caritamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Kesempurnaan Yoga

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Gita Mahamatya

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Upadesamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    A Second Chance

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    DAPATKAN KOLEKSI BUKU TERBARU KAMI

    MAHANILA STORE (SAHABAT BELANJA ANDA)

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    DAFTAR BUKU-BUKU TERLARIS

    TELAH TERJUAL DI DISELURUH INDONESIA

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Avatara

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Di Luar Kelahiran dan Kematian

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Dharma Menurut Veda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Today Quotes

    Srimad Bhagavad-gita

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 1

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Caitanya Caritamrta

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 2

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Portal Pulsa

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 3

    Mahanila Store Mahanila Store Mahanila Store

    A Second Chance

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 4

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Related Posts

    Tambahan Crosscol Bawah

    he krishna karuna-sindho dina-bandho jagat-pate gopesa gopika-kanta radha-kanta namo 'stu te
    O Sri Krishna yang hamba cintai, Andalah kawan bagi orang yang berdukacita, Andalah sumber ciptaan. Andalah tuan bagi para gopi dan Andalah yang mencintai Radharani. Hamba bersujud dengan hormat kepada Anda.


    Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

    Bouncing ball Bouncing ball Bouncing ball Sanatana Dharma Indonesia Visit Mahanila Store at http://mahanilastore.blogspot.com
    [Mahanila].. [Mahanila Store].. [Sanatana Dharma Indonesia].. [Mahanila Rent Car Batam].. [Cakadola Store].. [Sadhu Guru Sastra].. [Nityam Bhagavata Sevaya]
    [Cara Belanja].. [Kontak].. [About Us].. [Testimonial]..
    Silahkan Preview Website Favorit Anda!
    Latest Posts

    Copyright © 2013-17 Sanatana Dharma Indonesia. All Rights Reserved.