Latest Posts

Dapatkan Buku-buku Rohani Terbaru Anda Di Mahanila Store

Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola

Horizontal Random Posts

Today Quotes

Latest News

MyLiveChat

Shoutbox

Guest Book

Welcome, Today's date is : Guestbook

Silahkan Isi Buku Tamu Ini:

Mohon Karunianya

Website ini kami buat dengan mengutip dari berbagai sumber seperti:
1. Bhagavad-gita Menurut Aslinya
2. Srimad Bhagavatam, Purana
3. Krishna Katha, Mahabharata, Ramayana
4. Facebook, Website
5. Dan referensi lainnya

Tujuan kami untuk saling berbagi pengetahuan rohani, dan tidak ada niatan kami untuk menggurui.

Mohon karunianya dari saudara-saudari sekalian untuk saling berbagi demi kehidupan rohani kita yang lebih baik.

Semoga niatan kecil kami ini bisa membantu kita menjalani kehidupan bhakti rohani yang semakin mantap.

Kami menyadari, apa yang kami sajikan disini jauh dari layak apalagi sempurna, marilah kita bersama-sama saling membantu untuk menyempurnakannya.

Terimakasih dan salam sejahtera,
Sanatana Dharma Indonesia
Admin - (Website Developer)


Live Traffics

TOP Commentators
Mahanila Store. Powered by Blogger.

Total Daily Counters (Start 02-Dec-2017)

AmazingCounters.com

Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

WhatsApp SMS

Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)


Our Daily Routine Activities:

1. Chant Mahamantra Hare Krishna (16 Rounds)
2. Mangala Arathi
3. Read Srimad Bhagavatam (1 Chapter)
4. Sandhya Arathi
5. Read Srimad Bhagavad-gita (1 Chapter)
6. Study Srila Prabupada's Books/ Literatures






Sanatana Dharma Ind-Fanpage

Website Rank

Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

WhatsApp SMS

Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)

MAHANILA STORE (HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM)

Menjual buku-buku rohani Srimad Bhagavad-gita, Srimad Bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, Lautan Manisnya Rasa Bhakti, Krishna Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, Purana, Kue Kering, Dupa, Aksesoris, Kartal, Mrdanga, Saree, Air Gangga, Dipa, Kurta, Dhotti, Kipas Cemara, Kipas Bulu Merak, Poster, Japamala, Kantong Japa, Gelang, Kantimala, Rok Gopi, Choli, Blues, Pin, Bros, Kaos, Desain Website dan Database Microsoft Access, Logo, Neon Box, Safety Sign dll. Hubungi Kami di HP/WA: 0812-7740-3909

SDI Latest News

Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)
Terimakasih Telah Berkunjung Ke Website Kami. Kunjungan Anda Berikutnya Sangat Kami Nantikan.

TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANNYA

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

  • Hare Krishna

    Hare Krishna

Saturday, December 23, 2017

Widgets

Widgets

'

HAPPY MOTHER'S DAY - KUNTI DEVI


HAPPY MOTHER'S DAY - KUNTI DEVI

Dewi Kunti kecil bernama Pritha, bersaudara dengan Basudewa ( Orang tua Krisna ) dan Ugrasena, akan tetapi kemudian dijadikan anak angkat oleh Prabu Kuntibhoja yang bijaksana. Dewi Kunti seorang putri berbudi pekerti luhur, berbakti kepada kedua orang tuanya, serta penuh kasih terhadap sesama.

Pada suatu ketika, ada seorang pendeta bernama Resi Durwasa mengunjungi Prabu Kuntibhoja. Resi itu baru saja mengakhiri tapa bratanya dan datang ke istana untuk minta makan. Dewi Kunti menyediakan berbagai jenis makanan yang lezat bagi tamunya tersebut. Sang Resi Durwasa tersentuh oleh ketulusan sang puteri raja dan diberilah dia Mantra Aditya Hrdaya. Mantra tersebut dapat dipergunakan untuk mendatangkan Dewa, mendatangkan kekuatan rohani. Anugerah mantra yang diberikan kepada Dewi Kunti tersebut.

Sebagai seorang remaja, keingintahuan Dewi Kunti teramat besar. Dewi Kunti ingin tahu keampuhan mantra yang dihadiahkan kepadanya. Dewi Kunti memperhatikan Sang Surya, dan dia paham bahwa semua makhluk di bumi hanya hidup berkat adanya Sang Surya. Tanpa adanya Sang Surya, semua makhluk di bumi ini akan punah. Dewi Kunti merapal mantra pemberian Resi Durwasa dan mengakses kekuatan matahari, dan dia kaget dengan hasilnya, ternyata rahimnya diberkahi seorang putra dari Sang Surya. Sebagai seorang ibu dadakan, Dewi Kunti berada dalam dilema, memilih menjaga nama baik kerajaan dan orang tuanya atau memelihara Sang Putra.

Bayi tersebut dilahirkan dari lubang telinganya. Dewi Kunti meletakkan bayinya di dalam keranjang, dilarung, dibiarkan mengikuti arus Sungai Gangga.

Suami Dewi Kunti adalah Raja Pandu yang saleh. Walaupun demikian, Pandu mempunyai kelemahan, karena kesalahannya, dia dikutuk akan mati bila berhubungan suami istri dengan pasangannya. Dewi Kunti tetap tabah menerima masalah yang dihadapi keluarganya, dia sadar bahwa apa yang dihadapi dalam hidup ini adalah akibat dari perbuatannya di masa lalu. Melihat Pandu yang sakit-sakitan, agar keluarganya semakin berantakan dan sakitnya semakin parah, maka Patih Shakuni meminta Bhisma supaya menyarankan Pandu untuk menikahi Dewi Madri dengan alasan agar Pandu segera memiliki putra mahkota. Menyadari konspirasi Shakuni, Kunti menyampaikan kepada Pandu pentingnya sang suami mempunyai putra penerus keturunan. Dewi Kunti menyampaikan pula bahwa dia mempunyai mantra hadiah Resi Durwasa untuk mendapatkan putra tanpa berhubungan suami istri.

Dengan persetujuan Pandu, Dewi Kunti mengheningkan cipta, menutup sembilan pintu gerbang pada dirinya, membaca mantra, membayangkan Dewa Yama, simbol kekuatan untuk menghidup-matikan makhluk; membayangkan Dewa Bayu, simbol kekuatan untuk menyingkirkan kotoran-kotoran dunia; dan membayangkan Dewa Indra, simbol kekuatan untuk memberikan anugerah alam. Akhirnya, lahirlah Yudistira, Bhima dan Arjuna. Melihat kesedihan madunya Dewi Madri yang juga tidak berputra, atas persetujuan Pandu, Dewi Madri juga diajari merapal mantra Aji Gineng, Aditya Hrdaya. Yang dibayangkan oleh Dewi Madri adalah Dewa Aswin kembar, simbol kekuatan untuk kemitraan dan kesetiaan, dan lahirlah Nakula dan Sadewa. Ketika Pandu meninggal, sebagaimana tradisi pada saat itu, Dewi Kunti siap mengikuti Sang Suami untuk diperabukan. Akan tetapi, Dewi Madri, memohon penuh iba, biarlah Dewi Madri saja yang ikut diperabukan, Dewi Kunti diminta membesarkan kelima putra-putra bersama mereka.

Dalam peristiwa pembakaran istana kardus di Waranawata, Kunti bersama Pandawa selamat dari kobaran api dan melanjutkan pengembaraan di hutan. Saat mereka sampai di daerah negeri Eka Chakra, mereka mendengar ada raksasa serakah Bakasura yang setiap hari minta disediakan makanan lembu segerobak penuh dan dua buah kerbau. Setelah beberapa lama bahkan pengantarnya pun disantapnya. Ketika masyarakat bingung siapa yang akan mengantar makanan hari itu, Dewi Kunti mengatakan agar anaknya Bhima yang akan melakukannya. Hanya seorang ibu yang percaya kepada anaknya dan juga penuh kasih terhadap sesama yang dapat melakukan hal demikian. Raksasa Bakasura akhirnya mati dibunuh oleh Bhima.

Dalam pengembaraan mereka juga bertemu dengan raksasa Hadimba. Hadimba sedang bepergian dengan adiknya Hadimbi untuk menemui Raja Jarasandha. Hadimba dapat dikalahkan oleh Bhima, akan tetapi adiknya Hadimbi jatuh hati kepada Bhima. Hadimbi adalah seorang wanita yang jujur, setia, tegas akan tetapi memiliki kelembutan yang cocok sebagai pasangan Bhima. Dewi Kunti tahu persis karakter dan paham bahwa Hadimbi adalah putri yang tepat untuk mendampingi Bhima. Akan tetapi Bhima sulit menerima Hadimbi yang berwajah raksasa. Namun atas saran ibunya kunti Bima mau menerimanya. Setelah merubah wujudnya jadilah Hadimbi menjadi putri yang cantik. Dari rahim Hadimbilah nantinya lahir cucu Dewi Kunti, Gatotkaca yang akan menjadi pahlawan Nusantara yang mendukung Pandawa dalam peperangan Besar.

Beberapa minggu sebelum perang Mahabharatha adalah hari puncak kegelisahan Dewi Kunti. Dia diberitahu Sri Krishna, bahwa Karna seorang adipati di Hastina sebenarnya adalah putranya yang sewaktu bayi dihanyutkan di Sungai Gangga. Sudah lama dia merasa ada getaran-getaran kasih seorang ibu kala melihat Adipati Karna. Dia merasakan kebahagiaan ketika Karna diberi gelar bangsawan dan diberikan tanah oleh Suyudana, Raja Hastina. Dewi Kunti selalu menyebut Suyudana, Yudana yang baik, tidak pernah menyebut Duryudana, Yudana yang jahat. Dalam diri seseorang pada hakikatnya adalah baik, kekotoran terjadi akibat nafsu yang membuat penampilan diri seseorang berlepotan kekotoran.

Ketika Adipati Karna melakukan persembahan di saat Sang Surya sedang tenggelam, Dewi Kunti menemuinya dan berbicara empat mata dengannya. Betapa tercabik-cabiknya hati Dewi Kunti, melihat putranya takut menerima kenyataan bahwa ibunya adalah seorang putri bangsawan yang terhormat. Dia melihat dalam diri Karna ada sifat kekesatriaan yang sama dengan Pandawa. Salah gaul dan salah lingkungan, itulah masalahnya dan sumbernya adalah dirinya juga yang sebagai seorang ibu tega menghanyutkan bayi Karna di Sungai Gangga dan tidak pernah memberikan kasih sayangnya. Perasaan Dewi Kunti bercampur-aduk, gelisah dan ada sedikit kebanggan sewaktu Karna berkata, “Ibunda, hamba tahu bahwa Pandawa berada di pihak yang benar, akan tetapi hamba juga yang mendukung Pangeran Duryudana bersama Paman Shakuni menggunakan berbagai tipu muslihat untuk melenyapkan Pandawa. Mengapa hamba lakukan? Karena bagaimana pun hamba tahu bagaimana cara membalas budi kebaikan. Prabu Duryudana telah mengangkat derajat hamba dari seorang Sudra, putra angkat seorang kusir kereta menjadi seorang Kesatria. Bahkan hamba diberi jabatan adipati, dihadiahi tanah di Nawa Angga dan dianugerahi istri saudara perempuan permaisurinya. Hamba akan berada dipihak Korawa. Yang setanding dengan hamba adalah Arjuna, biarkan kami bertempur dengannya, hamba tidak akan membunuh para Pandawa lainnya”

Ketika kedua putranya, Arjuna dan Karna berperang tanding mewakili dua belah pihak dalam perang Dewi Kunti menenangkan dirinya, aku telah serahkan semuanya kepada Sri Krishna. Kalau ini merupakan pembayaran karmaku, aku terima Krishna. Aku pasrah terhadap-Mu

Beberapa bulan setelah perang Mahabharata usai, Dewi Kunti berkata kepada Putra-putranya, “Wahai putra-putraku, perjuangan menegakkan dharma telah berhasil kalian lakukan, Penerus Dinasti Bharata, Parikesit sudah lahir dengan selamat, masyarakat luas menunggu perbaikan tatanan sosial dari kalian. Aku telah mendampingi kalian disaat-saat perjuangan menyelamatkan diri dari peristiwa kebakaran istana kardus, kala pertempuran dengan Bakasura dan Hadimba, dan juga ikut mendukung kalian membangun Indraprasta. Ada saat berbahagia seperti saat upacara Rajasuya bagi Yudhistira, ada saat penderitaan saat kalian kalah bermain dadu di Hastina. Aku juga telah mendampingi Drupadi saat mengalami pelecehan dan juga saat cucu-cucuku, semua putra Drupadi dibunuh Aswatama. Anak-anakku, tugasku mendampingi kalian disaat yang diperlukan telah selesai. Swadharmaku sebagai seorang ibu sudah terselesaikan berkat berkah Sri Krishna. Menikmati kenyamanan istana bukan dharmaku, aku sudah tua dan aku masih harus meneruskan perjalanan pada Tuhan. Aku akan menemani Ayunda Dewi Gandhari mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa.

Dewi Kunti menghabiskan sisa hidupnya bersama Dewi Gandhari dan Dristharastra di hutan di tepi sungai Gangga. Hidupnya semata-mata dipersembahkan pada Tuhan Yang Maha Esa, sampai pada suatu hari hutan tempat mereka bertapa terbakar habis yang membakar mereka semua yang sedang bertapa.

(Selamat Hari Ibu - 22 Des 2017)

Visit Related Posts Below:













  • Mau Beli Buku Bhagavad-gita, Srimad-bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, dll?
    Senin - Minggu - Hari Libur | 08.00 - 21.00 WIB | http://mahanilastore.blogspot.com
    0812-7740-3909 dan 0819-9108-4996

    SMS/PHONE  : 0812-7740-3909 (Mahanila) dan 0819-9108-4996 (Susanti)
                           : 0819-9109-9321 (Mahanila)
    WhatsApp     : 0812-7740-3909 (Mahanila) dan 0819-9108-4996 (Susanti)
    BBM               : 5D40CF2D dan D5E8718B

    Menjual buku-buku rohani Srimad Bhagavad-gita, Srimad Bhagavatam, Sri Caitanya Caritamrta, Lautan Manisnya Rasa Bhakti, Krishna Kepribadian Tuhan Yang Maha Esa, Purana, Kue Kering, Dupa, Aksesoris, Kartal, Mrdanga, Saree, Air Gangga, Dipa, Kurta, Dhotti, Kipas Cemara, Kipas Bulu Merak, Poster, Japamala, Kantong Japa, Gelang, Kantimala, Rok Gopi, Choli, Blues, Pin, Bros, Kaos, Desain Website dan Database Microsoft Access, Logo, Neon Box, Safety Sign dll.

    Terimakasih Atas Kunjungan Anda.

    Ditulis Oleh: Sanatana Dharma Indonesia

    Saat ini anda sedang membaca artikel yang berjudul: " HAPPY MOTHER'S DAY - KUNTI DEVI". Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Kami menunggu tanggapan untuk saling berbagi melalui komentar di bawah ini. Mari kita bersama-sama saling berbagi pengetahuan kerohanian untuk meningkatkan kualitas hidup kita yang sesungguhnya. Kami sangat berterimakasih atas semua pihak yang telah berkenan membantu mengembangkan website ini. Semoga usaha kita ini membuahkan hasil yang baik.

    :: Thank you for visiting Sanatana Dharma Indonesia! ::

    Follow him on:

    Reaksi:

    Post a Comment

    Sanatana Dharma Indonesia memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk saling berbagi Pengetahuan Kerohanian. Silahkan memberikan masukan positif yang membangun demi kemajuan rohani kita bersama semuanya. Terima kasih atas kunjungan Anda.

    Ads

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    • Hare Krishna

      Hare Krishna

    Please SMS/WhatsApp or Call Mahanila Store:

    WhatsApp SMS

    Link menuju sms plus no HP dan body terisi Link menuju sms body terisi Link Telpon Link Telpon(call me)

    Admin Control Panel

    New Post | Settings | Change Layout | Edit HTML | Moderate Comments | Sign Out

     

    Horizontal Random Posts


    Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

    Dapatkan Koleksi Terbaru Buku-buku Rohani Di Mahanila Store

    Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola Cakadola

    New Crosscol Bottom



    Mari Kita Saling Membantu Misi Srila Prabhupada Dengan Menyebarkan Buku-buku Rohani

    Semua Buku Ini Dapat Dipesan Di MAHANILA STORE HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM

    Hubungi: Mahanila Das di HP/WA: 0812-7740-3909

    Mahanila Store

    Bhagavad Gita.

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Krishna Jilid 3

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Brahmacari

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Usaha Mencari Pembebasan

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Upadesamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    A Second Chance

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Dengan Membaca Buku-buku Karya Srila Prabhupada Kita Akan Mendapatkan Pemahaman Spiritual Yang Lebih Mendalam

    Semua Buku Ini Dapat Dipesan Di MAHANILA STORE HTTP://MAHANILASTORE.BLOGSPOT.COM

    Hubungi: Mahanila Das di HP/WA: 0812-7740-3909

    Mahanila Store

    Bhagavad Gita.

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Sri Caitanya Caritamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Kesempurnaan Yoga

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Gita Mahamatya

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    Upadesamrta

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    Mahanila Store

    A Second Chance

    Mahanila Store (Sahabat Belanja Anda)

    DAPATKAN KOLEKSI BUKU TERBARU KAMI

    MAHANILA STORE (SAHABAT BELANJA ANDA)

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    DAFTAR BUKU-BUKU TERLARIS

    TELAH TERJUAL DI DISELURUH INDONESIA

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Avatara

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Di Luar Kelahiran dan Kematian

    Sahabat Belanja Anda

    Mahanila Store

    Dharma Menurut Veda

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Mahanila Store

    Sahabat Belanja Anda

    Today Quotes

    Srimad Bhagavad-gita

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 1

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Caitanya Caritamrta

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 2

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    The Nectar Of Devotion

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 3

    Mahanila Store Mahanila Store Mahanila Store

    A Second Chance

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Iklan Kolom 4

    Kharisma Computer HP/WA : 081277403909 (Mahanila das)

    Related Posts

    Tambahan Crosscol Bawah

    he krishna karuna-sindho dina-bandho jagat-pate gopesa gopika-kanta radha-kanta namo 'stu te
    O Sri Krishna yang hamba cintai, Andalah kawan bagi orang yang berdukacita, Andalah sumber ciptaan. Andalah tuan bagi para gopi dan Andalah yang mencintai Radharani. Hamba bersujud dengan hormat kepada Anda.


    Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

    Bouncing ball Bouncing ball Bouncing ball Sanatana Dharma Indonesia Visit Mahanila Store at http://mahanilastore.blogspot.com
    [Mahanila].. [Mahanila Store].. [Sanatana Dharma Indonesia].. [Mahanila Rent Car Batam].. [Cakadola Store].. [Sadhu Guru Sastra].. [Nityam Bhagavata Sevaya]
    [Cara Belanja].. [Kontak].. [About Us].. [Testimonial]..
    Silahkan Preview Website Favorit Anda!
    Latest Posts

    Copyright © 2013-17 Sanatana Dharma Indonesia. All Rights Reserved.